Selasa, 07 Juni 2011

Peredaran Uang Palsu

     Tanggal 25 April 2011, Koran Borneo Tribune menulis tentang uang palsu yang dikhawatirkan masuk ke Melawi, karena telah terungkapnya kasus peredaran uang palsu diwilayah Kabupaten Sanggau beberapa waktu lalu dan tidak menutup kemungkinan uang itu akan beredar di wilayah Melawi juga.
Hal ini mungkin juga bisa terjadi dilingkungan di sekitar kita, oleh karena itu kita harus berhati-hati dalam situasi yang seperti ini. Di kabuaten Sanggau telah beredar uang palsu tetapi pelakunya telah berhasi ditangkap. Peredaran uang palsu ini tentunya sangat merugikan berbagai pihak, terutama bagi pihak yang melakukan tranksaksi penjualan, merekalah yang menjadi korban dari ulah beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab. Hal ini mungkin juga bisa terjadi didaerah kota-kota besar, apa lagi diwilayah yang luas untuk mengetahui kejahatan seperti ini sangat sulit untuk diketahui.
Masyarakat pada umumnya sangat rentan dalam membadakan uang palsu dan asli. Oleh karena itu bsebaiknya dari pihak keamanan harus memberi semacam sosialisasi kepada masyarakat tentang bagaimana membedakan uang asli dan uang palsu. Agar dapat mencegah terjadinya penipuan yang merugikan berbagai pihak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar