Selasa, 07 Juni 2011

Dampak Kemajuan Teknologi

Kemajuan teknologi pada saat ini memang memberikan sesuatu yang luar biasa. Dengan adanya kemajuan teknologi tentunya sangat menunjang kemajuan pendidikan yang juga berkembang pada saat ini. Salah satu teknologi yang banyak digunakan saat ini yaitu Internet yang berfungsi untuk mengakses berbagai informasi, baik dalam bidang ilmu pengeetahuan maupun yang lainnya bisa dengan mudah kita dapatkan.
Dengan mengenali dunia teknologi ini, kita dapat memanfaatkannya dalam berbagai bidang. Baik sesuatu yang bermanfaat maupun hanya sekedar untuk hiburan maka dengan mudah kita mendapatkanya. Hanya dengan menjumpai warnet disekitar kita dengan mengklik apa yang kita cari maka kita akan menemukannya.
Dunia internet ini selain memberikan manfaat yang berguna juga memberikan berpengaruh terhadap mereka yang selalu menggunakanya. Salah satu pengaruh yang terlihat yaitu membuat para pelajar malas dalam belajar,banyak menghabiskan waktu untuk bermain-main di warnet, sehingga tugas sekolah di lupakan.
Internet telah menjadi bagian dari masyarakat terutama dikalangan pelajar. Tanggal 23 April Koran Borno Tribune menulis tentang himbauan yang  di ucapkan oleh Walikota Singkawang kepada pengusaha warnet agar dapat membatasi waktu operasional warnet. Hak ini berkaitan dengan Ujian Nasional yang akan dilaksanakan, mengingat para pelajar kerap melupakan waktu belajarnya karena internet. Dengan menghimbau hal tersebut Walikota Siingkawang berharap kepada pihak pengusaha warnet ikut berpatisipasi dalam hal ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar