Selasa, 07 Juni 2011

Keharmonisan Antar Etnis

Di dalam suatu daerah tentunya terdiri dari berbagai suku yang memiliki kebudayaan yang berbeda  pula. Dimana tempat tersebut akan terbentuk dengan beranaka ragam kebudayaan tersebut. Meskipun demikian, nilai-nilai budaya dari berbagai suku yang hidup bersama harus selalu berkembang di dalam masyarakat.
Keharmonisan suku budaya yang ada dimasyarakat  itu harus tetap dijaga.menjaga keharmonisan antar sesama pastinya menjadi tanggung jawab kita sebagai masyarakat yang harus menghargai satu sama lain. Agar semua itu berjalan dengan baik yang sesuai dengan fungsinya. Didalam suatu daerah, masyarakat harus memiliki rasa toleransi  yang tinggi terhadap sesama. Hal ini dapat diwujudkan  dengan interaksi sosial yang ada dalam masyarakat di mana tidak terjadi konflik antar kelompok atau suku dalam masyarakat.
Kondisi yang seperti inilah yang terjadi di Kabupaten Melawi yang juga memiliki penduduk dengan berbagai ragam budaya, tetapi mereka tetap bisa saling menghargai antar sesama. Sehingga terciptanya suatu keharmonisan antar etnis yang berbeda seperti yang dituliskan di Koran Borneo Tribune 23 April 2011 lalu. Semoga keharmonisan  antar etnis yang terjadi di Melawi  juga dapat diciptakan di daerah-daerah lainya yang juga memiliki penduduk yang berbeda budayanya. Sehingga didalam daerah tersebut dapat hidup dengan kebudayaan-kebudayaan yang baik. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar