Selasa, 07 Juni 2011

Desa Tak Memiliki Listrik

Di zaman yang modern ini,masih ada beberapa pedesaan yang tidak bisa merasakan kemewahan yang bisa kita nikmati selama kita ingin menggunakannya yaitu listrak. Ada beberapa desa yang bila malam tiba maka mereka  harus menghidupkan lilin  untuk menerangi setiap ruangan rumah nya. Salah satu desa yang tidak memiliki listrik adalah Desa Labai mandiri yang berada di kabupaten Melawi di kutip dari Koran Borneo Tribune, 23 April 2011.
Masyarakat Desa Labai Mandiri memang belum teraliri listrik. Tetapi sebelum nya,sempat ada pembangkit listrik tenaga kincir air yang merupakan bantuan dari PLN, yang rencananya di  gunakan untuk memasok listrik ke Desa Labai Mandiri. Namun hal tersebut vtidak perah terwujud.
Hal ini menimbulkan keperihatinan kita terhadap kondisi desa tersebut. Di mana kita dapat mengunakan listrik dalam keseharian kita,tetapi sebalik nya di desa itu tidak pernah merasakan indahnya malam yang di hiasi lampu –lampu yg menyala hingga siang tiba. Saya hanya berharap semoga pihak yang bertugas di Desa Labai Mandiri dapat mendirikan listrik secepatnya. Agar didesa tersebut dapat mendapatkan hak mereka dalam mengunakan listrik seutuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar