Selasa, 07 Juni 2011

Kelalaian Pelayanan Kesehatan

Tanggal 23 April 2011, Koran Borneo Tribune menulis tentang kelalaian dalam melayani pasien yang ada di R.S Sudarso. Sekarang hal ini kerap terjadi di rumah sakit baik dari segi perawatanya hingga pada pelayanan administrasi juga banyak melakukan kesalahan. Jika dilihat di Kalimantan Barat ini banyak berdiri rumah sakit yang megah, tetapi itu tidak menjamin dengan kualitas rumah sakit tersebut.
Bicara kelalaian yang ada di rumah sakit Sudarso, rumah sakit ini memang pernah melakukan kesalahan dalam menjalankan operasi atau yang sering disebut dengan Malapraktek. Hal inilah yang terjadi pada seorang ibu yang bernama Sa’ada, yang pada awalnya ia melakukan operasi Usus Buntu dan dilakukan dua kali, setelah melakukan oprasi yang kedua salah satu ususnya tidak disambung lagi. Sehingga saat ini keadaan Ibu Sa’ada tersebut semakin parah.
Banyak masyarakat yang tidak puas terhadap pelayan yan diberikan  R.S Sudarso, baik dari pelayan UGD yang lambat serta dokter yang angkuh dan kurang baik dalam memeriksa  pasiannya akhirnya menjadi suatu permasalahan selama ini. Harusnya R.S Sudarso harus menjalani undang-undang yang telah ditetapkan oleh Negara tentang tatacara pelayanan semua rumah sakit. Jika tenaga kesehatan telah melakukan kesalahan, hal ini sanggat sulit kita pahami, apa kesalahan itu benar terjadi atau tidak. Pelayanan yang kurang baik dari pihak rumah sakit memang harus ditindak lanjuti, supaya pasien maupun kelurganya dapat merasakan peklayanan yang baik dari pihak rumah sakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar