Selasa, 07 Juni 2011

Gemar Membaca

Membaca merupakan salah satu media belajar yang sangat efektif di dalam dunia pendidikan. Dengan banyak membaca maka kita akan memperoleh sesuatu ilmu yang tidak mungkin dimiliki orang yang tidak suka membaca. Dengan membaca pula seseorang akan banyak mendapatkan pengetahuan dalam berbagai bidang, baik dalam ilmu pengetahuan, perekonomian, maupun sejarah sosial. Yang pastinya bermanfaat untuk pendidikan kita.
Orang suka membaca adalah orang yang cerdas, seperti yang telah temukan disepanjang dunia pendidikan. Saya sangat mengagumi orang yang gemar membaca, karena tidak semua orang dapat melakukanya. Membaca bukanlah hal yang menyenangkan bagi sebagian orang, walaupun sesungguhnya mereka mengetahui bahwa membaca adalah hal yang berguna. Padahal buku itu bisa dengan mudah kita dapatkan, hanya dengan mengunjungi perpustakaan maka kita dapat membaca buku apapun yang ingin dibaca.
Berkaitan dengan hal ini, kita harus meningkatkan minat membaca kita terhadap berbagai ilmu pengetahuan. Seperti halnya gerakan membaca yang dilakukan di Singkawang yang tertulis di Koran Borneo Tribune, 23 April 2011. Dimana walikota Singkawang sangat mendukung gerakan ini, yang dinamai dengan Gerakan Singkawang Membaca. Semoga gerakan yang didirikan di Singkawang dapat juga didirikan didaerah-daerah lainya, supaya dapat menambah minat membaca pada diri seseorang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar