Selasa, 07 Juni 2011

Kebersihan Lingkungan

Membuang sampah sembarangan merupakan salah satu pencemaran lingkungan, selain polusi udara. Banyak orang yang membuang sampah sembarangan, yang akhirnya memperlihatkan sesuatu yang tidak nyaman dilihat, selain itu membuang sampah sembarangan akan menimbulkan penyakit. Terutama penyakitnya demam berdarah yang ditularkan dari nyamuk yang bersarang disampah.
Memang bukan hal yang mudah untuk membiasakan diri untuk menjaga lingkungan yang bebas dari sampah. Tetapi hal dapat dimulai Dario hal-hal yang kecil seperti, membiasakan diri untuk menyapu halaman rumah setiap sore. Dengan melakukan pekerjaan itu setidaknya kita tidak membiarkan nyamuk-nyamuk berkembang biak dilingkungan kita.
Sampah ini juga menjadi masalah di suatu daerah yang pada dasarnya masyarakat setempat tidak memperhatikan kebersihan lingkungan. Keadaan inilah yang terjadi didaerah sungai yang berada di Bengkayang. Dimana sebuah jembatan dijadikan tempat yang strategis untuk membuang sampah ke sungai. Akhirnya mengakibatkan sungai tersebut tercemari dan kemungkinan banjir  akan selalu melanda tempat ini karena sungai tersebut tersumbat sampah, sepereti yang dikutip dari Koran Borneo Tribune 23 April 2011 lalu. Semua orang telah mengenali motto yang sering didengar “ bersih itu indah dan buanglah sampah pada tempatnya”. Tetapi kedua motto ini tidak berlaku lagi dimasa kini. Jika kita ingin hidup dengann sehat maka mulailah dengan hal-hal yang kecil seperti membuang sampah pada tempatnya.

1 komentar:


  1. LegendaQQ.Net

    Pilihan Terbaik Untuk Permainan Kartu Sang LEGENDARIS !!!
    Min Depo 20Rb !!!
    Kartu Para Sang LEGENDA !!!
    WinRate Tertinggi !!!


    Kami Hadirkan 7 Permainan 100% FairPlay :

    - Domino99
    - BandarQ
    - Poker
    - AduQ
    - Capsa Susun
    - Bandar Poker
    - Sakong Online

    Fasilitas BANK yang di sediakan :

    - BCA
    - Mandiri
    - BNI
    - BRI
    - Danamon

    Tunggu apalagi Boss !!! langsung daftarkan diri anda di Legenda QQ

    Ubah mimpi anda menjadi kenyataan bersama kami !!!
    Dengan Minimal Deposit dan Raih WD sebesar" nya !!!

    Contact Us :
    + live chat : legendapelangi.com
    + Skype : Legenda QQ
    + BBM : 2AE190C9

    BalasHapus