Selasa, 07 Juni 2011

Memperingati Hari Kartini

Hari Kartini merupakan momen khusus untuk perempuan di seluruh Indonesia, dimana kaum, perempuan telah mewujudkan sejumlah keinginan yang secara bebas dapat mereka lakukan. Kaum perempuan juga harus membangkitkan semangat dalam memperjuangkan sesuatu dalam kebaikan. Pada dasarnya semua manusia itu sama baik laki-laki maupun perempuan. Sebagi kauim perempuan yang kerap diaggap lemah jangan pernah mau untuk diremehkan, kita harus membuktikan bahwa perempuan juga mampu melakukan sesuatu yang juga bisa dilakukan laki-laki. Hanya saj kodrat kita sebagai perempuan yaitu sebagai seorang Ibu yang merupakan kebanggaan bagi semua perempuan di dunia ini.
Dalam memperingati Hari Kartini, dapat diwujudkan dalam berbagai cara untuk merayakannya. Salah satunya ada sebagian yang melakukan perlombaan kemudian diundikan, ada juga yang membuat perlombaan dengann memakai busana kebaya, lomba mewarnai, lomba menghapal surah dan yang lainnya. Kemudian perlombaan itu diikuti oleh anak-anak TK  dan SD. Hal yang sama juga dilakukan oleh Wartawatiyang membagikan masker dan pita merah kepada orang dijalan. Hal ini9 juga dalam rangka memperingati Hari Kartini, seperti yang di tuliskan di Koran Borneo Tribune tanggal 23 April lalu.
Semoga dengan semangat yang mengebu di Hari Kartini dapat meningkatkan kreatifitas perempuan Indonesia dalam melakukan sesuatu untuk bangsa dan kaumnya serta dapat meningkatkan kepedulian seorang perempaun terhadap lingkungan di sekitarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar